Kamis, 17 Desember 2015

TRIK- TRIK BROWSING GOOGLE



TRIK BROWSING GOOGLE
1.      Sedang mencari situs jual beli online bakalapak tetapi mengapa banyak sekali yang muncul di Google, gunakan site: sebelum pencarian lalu website yang akan dituju.(ex site: bukalapak)


2.      Cari barang dengan harga tertentu. Ingin membeli HP Android tapi tidak memiliki uang yang banyak? Gunakan tanda .. di antara dua harga yang kamu ingin cari. Fungsi ini akan memberikan kamu pilihan pencarian dari HP yang kamu cari dengan rentang harga tertentu. 


3.      Suka cari mp3, mp4 atau format file tertentu? Gunakan filetype: mp3 misalnya untuk mencari mp3 dari lagu tertentu. Kamu bisa menggunakannya untuk format file yang lain.(ex:filetype: mp3 asmara nusantara)


4.      Ketikkan “do a barrel roll” pada kolom search, terus pencet Enter. Kamu akan melihat halaman pencarian kamu berguling.


5.      Coba ketikkan “google gravity” di kolom search. Terus klik saya lagi beruntung.


Lalu pada tulis apa yang ingin kamu cari di kolom search (ex: ice cream / fried chicken/ dian sastrowardoyo). Hasil pencarian kamu akan berjatuhan karena efek gravitasi.


6.      Google space. Coba ketikkan “google space” di kolom search. Terus klik saya lagi beruntung.

  Lalu pada tulis apa yang ingin kamu cari di kolom search (ex: artis cilik / artis cilik indonesia/ karier artis cilik indonesia). Hasil pencarian akan melayang-layang seperti di luar angkasa. 

7.      Kalau kamu melakukan pencarian dengan kata “blink html”, maka semua tulisan “blink” dan “html” akan berkedip-kedip.


8.      Kalkulator. Butuh hitung-hitungan cepat? Coba masukkan sebuah soal matematika di kolom search. Google akan menghitungya untuk kamu dengan fitur kalkulator kerennya.


9.      Translator

10.   Kamu lagi manggang kue di oven, tapi sambil nunggu mau browsing dulu? Bisa aja, kok. Pakai aja fitur timer di Google Search. Kamu tinggal ketik “set timer for
  • hour
  • minute
  • second”. Google akan melakukan hitung mundur dan akan berbunyi jika waktunya habis.

11.  Nah ini dia trik Google Search yang paling seru. Selain mencari informasi, kamu juga bisa main game, loh. Ketik “zerg rush” dan tekan Enter. Kamu akan melihat huruf “O” bertebaran. Klik berkali-kali tiap huruf O yang jatuh sebelum mereka menghancurkan seluruh halaman pencarian kamu!


12.  Google underwater. Untuk tema dengan gambar dibawah air.


13.  Google guitar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar